MERCEDES BENZ DOMINASI PANGSA PASAR MOBIL MEWAH DI INDONESIA


Mercedes Benz memang luar biasa, dominasi pangsa atas mobil mewah di Indonesia sebesar 69,4 persen. Pada penjualan semester pertama saja mencapai 1.279 unit. Menurut Presdir PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) Rudi Borgenheimer, "Pada semester pertama 2008 kami menguasai sekitar 69,4 persen kendaraan premium di Indonesia,", pada peluncuran Mercedez Benz SL-Class, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008.

Penjualan 1.279 unit tersebut terdiri atas C-Class sebanyak 734 unit, E-Class sebanyak 309 unit, dan S-Class sebanyak 155 unit. Sementara penjualan ditargetkan sampai akhir tahun 2008 penjualan Mercedes Benz di Indonesia mencapai 2.400 unit.

Pada pameran IIMS, MBI juga memperkenalkan produk terbarunya yang diproduksi di Indonesia yaitu Mercedes C-280 dengan harga sekitar Rp600 juta per unit (off the road). Produk terbaru lainnya adalah Mercedes S-500L yang dirakit di Indonesia, harganya mencapai Rp2,498 miliar per unit (off the road). Produk anyar yang diimpor CBU dari sejumlah negara produsen Mercedez dan dipamerkan pada ajang IIMS antara lain mobil tujuh penumpang, R-280 L yang diimpor dari Amerika Serikat. Dipatok dengan harga Rp.998 juta hingga Rp1,088 miliar per unit.

MBI juga membawa "city car" Smart Fortwo yang hemat energi dengan konsumsi BBM 5 liter per 100 kilometer dan rendah emisi gas buang CO2. Mobil ini untuk kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta, yang makin macet dan harga BBM yang semakin mahal," kata Rudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Manajemen Terbaru:

Related Posts with Thumbnails

Free From Artikel Manajemen:

Bidang Marketing:
*Ebook Marketing, "Relationship Marketing Strategy."
Download di sini.


*Jurnal Perilaku Konsumen, Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya.

Download di sini


*Jurnal Perilaku Konsumen, “The Theory of Planned Behavior and Internet Purchasing.”

Download di sini


*Jurnal Perilaku Konsumen, “The Effect of Corporate Image in the Formation of Customer Loyalty.”

(NEW) Tersedia di sini




Bidang Keuangan:

*Buletin Ekonomi Moneter Dan Perbankan - Vol. 11 No.3, Januari 2009 - Bank Indonesia
Download di sini.


*Materi Presentasi Pre-Marketing ORI006
Download di sini


*Materi Seminar Prospek Investasi Di Pasar Modal Tahun 2009
Download di sini


*Booklet Perbankan Indonesia Edisi Tahun 2009
Download di sini


*Jurnal Keuangan, "Analisis Pengaruh Rasio Likuiditas, Leverage, Aktivitas, dan Profitabilitas Terhadap Return Saham"

Download di sini

*Buku Panduan Indeks Harga Saham BEI

Download di sini




Bidang Sumber Daya Manusia:

Jurnal Sumber Daya Manusia, “Four Factors of Transformational Leadership Behaviour."

Download di sini

*Jurnal Sumber Daya Manusia, “Work Environment Effects on Labor Productivity : An Intervention Study in a Storage Building"

Download di sini

*Ebook, "What Type Are You ?"

Download di sini



Info Beasiswa:
Brosur Beasiswa Pembangunan Australia (ADS)
Beasiswa Unggulan Diknas

Link Blog Artikel Marketing: