30 Posko Lebaran Gratis Dari Jamsostek

Dalam upaya membantu para pemudik memperoleh pelayanan atau konsultasi kesehatan gratis, PT Jamsostek (Persero) membangun 30 posko mudik di beberapa tempat strategis. Di antaranya, empat posko mudik di Jakarta, tiga posko di Cirebon, dan selebihnya satu posko menyebar di beberapa kota besar di Tanah Air.


Posko di Jakarta, antara lain berlokasi di Stasiun Gambir, Senen, Terminal Lebakbulus, dan Terminal Kampungrambutan. Tiga posko mudik di Cirebon, yakni di Stasiun Rujakan, Kejaksan, dan Arjawinangun. Dan satu Posko Mudik masing-masing di Jl Raya Nagrek, RM Makroni Pamanukan Pantura, Merak, Lampung, Solo, Magelang, Surabaya, Madiun, Bojonegoro, Pontianak, Samarinda, Makasar, Ambon, Kendari, Medan, dan Batam.

Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga kepada wartawan, kemarin, mengatakan, Posko Pelayanan Arus Mudik 2009 tersebut dibangun di tempat-tempat yang biasanya memang selalu menjadi tempat pemberangkatan atau persinggahan para pemudik. Seperti di Stasiun Gambir, Senen, Terminal Kampungrambutan Lebakbulus, Pelabuhan Merak, Stasiun SoloBalapan, Pelabuhan Bakaoehuni, Stasiun Gubeng Surabaya, Pelabuhan Belawan, dan Pelabuhan Sekupang.

Dikatakan, operasional Posko Mudik tersebut akan dibuka sesuai rutinitas arus mudik, yakni mulai H-4 (18/9) sampai 21 September 2009. Pelayanan dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 21.00. Pelayanan mudik yang diberikan mencakup konsultasi dan pelayanan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan oleh dokter, pemberian obat-obatan dan vitamin, pelayanan emergency, pelayanan P3K, pelayanan rujukan bila diperlukan oleh para pemudik dan layanan-layanan lainnya.

Menurut Hotbonar, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan PT Jamsostek (Persero) yang diperuntukkan untuk membantu para pemudik, bila dalam perjalanan kekampung halamannya mengalami sakit atau perlu istirahat memulihkan stamina. Juga merupakan salah satu kepedulian Jamsostek untuk para pekerja dan masyarakat umum.

Melalui pembangunan Posko Mudik ini Hotbonar berharap, para pemudik bisa terbantu jika suatu saat pemudik sakit atau terkena musibah yang tak diharapkan. Kita tidak mengharapkan hal itu terjadi. Tapi bila memang terjadi, paling tidak keberadaan posko yang kita dirikan ini bisa membantu para pemudik yang membutuhkan pertolongan, harapnya.



Source : portal.bumn.go.id/jamsostek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Manajemen Terbaru:

Related Posts with Thumbnails

Free From Artikel Manajemen:

Bidang Marketing:
*Ebook Marketing, "Relationship Marketing Strategy."
Download di sini.


*Jurnal Perilaku Konsumen, Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya.

Download di sini


*Jurnal Perilaku Konsumen, “The Theory of Planned Behavior and Internet Purchasing.”

Download di sini


*Jurnal Perilaku Konsumen, “The Effect of Corporate Image in the Formation of Customer Loyalty.”

(NEW) Tersedia di sini




Bidang Keuangan:

*Buletin Ekonomi Moneter Dan Perbankan - Vol. 11 No.3, Januari 2009 - Bank Indonesia
Download di sini.


*Materi Presentasi Pre-Marketing ORI006
Download di sini


*Materi Seminar Prospek Investasi Di Pasar Modal Tahun 2009
Download di sini


*Booklet Perbankan Indonesia Edisi Tahun 2009
Download di sini


*Jurnal Keuangan, "Analisis Pengaruh Rasio Likuiditas, Leverage, Aktivitas, dan Profitabilitas Terhadap Return Saham"

Download di sini

*Buku Panduan Indeks Harga Saham BEI

Download di sini




Bidang Sumber Daya Manusia:

Jurnal Sumber Daya Manusia, “Four Factors of Transformational Leadership Behaviour."

Download di sini

*Jurnal Sumber Daya Manusia, “Work Environment Effects on Labor Productivity : An Intervention Study in a Storage Building"

Download di sini

*Ebook, "What Type Are You ?"

Download di sini



Info Beasiswa:
Brosur Beasiswa Pembangunan Australia (ADS)
Beasiswa Unggulan Diknas

Link Blog Artikel Marketing: