Tips Memilih Dan Memiliki Notebook Gratis ala Alnect Komputer

Notebook atau laptop sepertinya sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Notebook mengikuti dimanapun aktivitas dilakukan, apalagi kini bermunculan berbagai jenis dengan beragam spesifikasi, merek dengan harga yang relative terjangkau. Tak jarang pula konsumen membeli laptop dengan spesifikasi yang 'wah' tanpa memikirkan kegunaannya. Terlepas dari kecukupan dana, bagaimana memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda ? Simak beberapa tips singkat berikut :
1. Tentukan kegunaannya
  • Jika notebook dipakai untuk tujuan disain dan gaming, sebaiknya memilih spesifikasi notebook dengan menitikberatkan pada kartu VGA (Video Graphics Array) dan memori yang handal dan memadai.
  • Kartu VGA sendiri berguna untuk menerjemahkan output komputer ke monitor. Sedangkan memori merupakan sebuat alat penyimpan data digital sementara yang biasanya mempunyai kapasitas ukuran berdasarkan standard bit digital yaitu 16MB, 32MB, 64MB, 128MB, 256MB dan seterusnya (kelipatan dua). - Untuk developing, biasanya dibutuhkan software develop yang membutuhkan resource tinggi. Anda bisa memilih laptop dengan mempertimbangkan prosesor dan memori dengan spesifikasi tinggi agar bisa mengimbangi perkembangan piranti lunak dan developing tools yang kian hari kian banyak membutuhkan memori. Teknologi multi-core dan arsitektur 64-bit juga disarankan.
  • Untuk mobile, Anda bisa menekankan pilihan pada umur baterai, berat laptop, ukuran layar, serta beberapa fitur internal konektifitas seperti wifi, bluetooth, IrDA, NetworkCard, Modem.
2. Ukuran Layar dan baterai
  • Jika Anda akan sering memakai laptop di perjalanan, sebaiknya pilih notebook yang ringan, dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar agar tidak kesulitan membawanya. 
  • Umur baterai juga patut dipertimbangkan. Umumnya baterai notebook paling tidak bisa bertahan 2 hingga 3 jam tanpa terhubung ke adapter. Jika Anda ingin menghemat penggunaan baterai, matikan fungsi konektifitas seperti Wifi atau Bluetooth karena fungsi tersebut akan memperbanyak konsumsi baterai.
3. Pertimbangkan layanan purna jualnya.
Saat hendak membeli laptop, jangan lupa untuk mempertimbangkan layanan purna jualnya mulai dari gerai service (banyak atau tidak, mudah dijangkau atau tidak), ketersediaan spare parts serta harga jual kembali. Disarankan, jangan membeli notebook yang spare parts-nya sulit dicari.

Nah salah satu notebook yang bisa Anda pertimbangkan adalah Cafe Book Gigabyte M912, sebuah notebook keluaran Gigabyte berukuran 8,9 inci yang satu ini punya desain yang compact dan elegan. Kemenarikan dan keunggulan produk ini adalah pada layar touch screen (layar sentuh) LCD WXGA dengan resolusi maksimum 1280x768 pixel seluas 8,9 inci. Layar ini dapat diputar hingga sudut 180ยบ. Dilengkapi sistem proteksi milik Kensington. Dengan sistem proteksi ini, pemilik M912 ini tak akan lagi khawatir kehilangan data. Sebuah keistimewaan yang jarang dimiliki notebook lainnya. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat lihat spesfikasinya dengan klik di bawah ini :


Tetapi Anda dapat memperoleh Notebook Gratis yaitu:
• 1 Unit Notebook Acer Aspire
• 1 Unit Netbook Advan A1N70T
sebagai hadiah dari program Alnect Komputer Blog Contest Periode I yang di mulai dari tanggal 1 juni 2009 dan berakhir sampai tanggal 31 juli 2009.

Nah buruan daftar disini atau klik Tiket Blog Contest di sidebar sebelah kanan untuk mendaftar jadi salah satu persertanya. Segera ikuti kesempatan masih terbuka lebar.


Semoga bermanfaat....

2 komentar:

Artikel Manajemen Terbaru:

Related Posts with Thumbnails

Free From Artikel Manajemen:

Bidang Marketing:
*Ebook Marketing, "Relationship Marketing Strategy."
Download di sini.


*Jurnal Perilaku Konsumen, Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya.

Download di sini


*Jurnal Perilaku Konsumen, “The Theory of Planned Behavior and Internet Purchasing.”

Download di sini


*Jurnal Perilaku Konsumen, “The Effect of Corporate Image in the Formation of Customer Loyalty.”

(NEW) Tersedia di sini




Bidang Keuangan:

*Buletin Ekonomi Moneter Dan Perbankan - Vol. 11 No.3, Januari 2009 - Bank Indonesia
Download di sini.


*Materi Presentasi Pre-Marketing ORI006
Download di sini


*Materi Seminar Prospek Investasi Di Pasar Modal Tahun 2009
Download di sini


*Booklet Perbankan Indonesia Edisi Tahun 2009
Download di sini


*Jurnal Keuangan, "Analisis Pengaruh Rasio Likuiditas, Leverage, Aktivitas, dan Profitabilitas Terhadap Return Saham"

Download di sini

*Buku Panduan Indeks Harga Saham BEI

Download di sini




Bidang Sumber Daya Manusia:

Jurnal Sumber Daya Manusia, “Four Factors of Transformational Leadership Behaviour."

Download di sini

*Jurnal Sumber Daya Manusia, “Work Environment Effects on Labor Productivity : An Intervention Study in a Storage Building"

Download di sini

*Ebook, "What Type Are You ?"

Download di sini



Info Beasiswa:
Brosur Beasiswa Pembangunan Australia (ADS)
Beasiswa Unggulan Diknas

Link Blog Artikel Marketing: