Mengenang “Perjalanan Hidup” Michael Jackson

Michael Joseph Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 dan wafat di California,Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun.Michael Joseph Jackson atau lebih populer Michael Jackson dan nama panggilan “Jacko” adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai "Raja Pop" dan mempopulerkan gerakan dansa "moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya.


Michael Jackson memulai karirnya sebagai bintang cilik. Bersama keempat saudaranya Marlon, Jackie, Tito dan Jermaine. Grup mereka dinamakan The Jackson Five. The Jackson Five adalah pemenang salah satu kontes bakat yang kemudian langsung melejit dengan single-singlenya seperti 'Ben' dan 'I Want You Back'.
Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Semenjak itu, sebutan 'The King of Pop' diberikan padanya.. Jacko mulai karir bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson dan kelak menjadi The Jackson Five, sebelum meluncurkan album solo pertamanya “Got to Be There” pada tahun 1971. Anak ketujuh dari keluarga Jackson ini membuat debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson Five.

Pada awal tahun 1980-an, Jacko menjadi figur yang sangat dominan dalam musik pop and musisi Afrika-Amerika pertama yang mempunyai crossover kuat di MTV. Popularitas dalam musiknya menanjak saat ditayangkan di MTV, antara lain "Beat It", "Billie Jean" dan Thriller dianggap telah mengubah video klip menjadi sebuah bentuk karya seni dan sebagai alat promosi untuk mempopulerkan sebuah channel tv. Video-video seperti "Black or White" dan "Scream" membuat Jackson menjadi andalan utama MTV pada tahun 1990-an. Lewat penampilan panggung dan video-video klipnya, Jackson mempopulerkan sejumlah teknik menari seperti robot dan moonwalk. Suara dan gaya vocal Jackson mempengaruhi dan diikuti oleh banyak penyanyi hip hop, pop dan R&B.

Penghargaan - penghargaan yang telah diraih antara lain :
  • Beberapa kali Guinness World Records
  • “Thriller” sebagai album terlaris di dunia
  • 13 Grammy Awards
  • 13 buah single nomor 1 dalam solo karirnya

Seakan ingin memperkuat tahtanya, Jacko menikahi Lisa Marie, anak 'The King of Rock n' Roll' Elvis Presley. Namun sayang pernikahan yang berlangsung di tahun 1994 itu harus berakhir dua tahun kemudian. Jacko kembali menikah dengan seorang perempuan bernama Debbie Rowe di tahun 1996 dan kembali bercerai 3 tahun kemudian. Dari kedua pernikahannya, Jacko memiliki 3 anak Prince Michael I, Paris Michael dan Prince Michael II.

Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan karirnya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade dan dalam beberapa tahun dia sering disebut - sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia.

Walau bintangnya sempat meredup karena barbagai kontroversi, namun tetap saja Jacko memiliki fans yang setia. Terbukti saat konser kembalinya diumumkan, tiketnya telah habis kurang lebih 6 bulan sebelum konser diadakan.Sayang, sebelum kembali membuktikan besarnya dedikasi pada para fansnya, Jacko telah tiada. Jacko meninggal 3 pekan sebelum konser dan turnya akan berlangsung.


Jacko yang telah banyak menghasilkan maha karya dunia di bidang musik tentu tak lepas dari komitmen total sebagai penyanyi dan penulis lagu yang didedikasikan untuk penggemar setianya. Maha karya ini tak hanya berupa lagu, gaya pakaian, gerakan, atau wajah, telah ditiru oleh banyak orang di seluruh dunia. Jacko bukan hanya dijadikan “guru” tetapi telah menjadi ikon, menginspirasi dan "menghidupi" jutaan penggemarnya.

Selamat jalan 'The King of Pop'….



Sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Manajemen Terbaru:

Related Posts with Thumbnails

Free From Artikel Manajemen:

Bidang Marketing:
*Ebook Marketing, "Relationship Marketing Strategy."
Download di sini.


*Jurnal Perilaku Konsumen, Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya.

Download di sini


*Jurnal Perilaku Konsumen, “The Theory of Planned Behavior and Internet Purchasing.”

Download di sini


*Jurnal Perilaku Konsumen, “The Effect of Corporate Image in the Formation of Customer Loyalty.”

(NEW) Tersedia di sini




Bidang Keuangan:

*Buletin Ekonomi Moneter Dan Perbankan - Vol. 11 No.3, Januari 2009 - Bank Indonesia
Download di sini.


*Materi Presentasi Pre-Marketing ORI006
Download di sini


*Materi Seminar Prospek Investasi Di Pasar Modal Tahun 2009
Download di sini


*Booklet Perbankan Indonesia Edisi Tahun 2009
Download di sini


*Jurnal Keuangan, "Analisis Pengaruh Rasio Likuiditas, Leverage, Aktivitas, dan Profitabilitas Terhadap Return Saham"

Download di sini

*Buku Panduan Indeks Harga Saham BEI

Download di sini




Bidang Sumber Daya Manusia:

Jurnal Sumber Daya Manusia, “Four Factors of Transformational Leadership Behaviour."

Download di sini

*Jurnal Sumber Daya Manusia, “Work Environment Effects on Labor Productivity : An Intervention Study in a Storage Building"

Download di sini

*Ebook, "What Type Are You ?"

Download di sini



Info Beasiswa:
Brosur Beasiswa Pembangunan Australia (ADS)
Beasiswa Unggulan Diknas

Link Blog Artikel Marketing: