Prestasi tersebut diraih karena Okky Jelly Drink berhasil mendapatkan index tertinggi 68,8% jauh diatas peringkat kedua Vita Jelly Drink dengan index 15,1%.
Penghargaan diserahkan Pemimpin Redaksi Majalah Marketing PJ Rahmat Susanta dan Founder Frontier Consulting Group Handy Irawan kepada Marketing Manager Beverages GarudaFood Martinus Rezal, Selasa (7/4) di Hotel Mulai Jakarta.
Menurut Handi Irawan, anak adalah pasar potensial bagi para pemasar. Mereka adalah pasar masa kini dan masa depan. Di samping itu, mereka juga merupakan influencer yang sangat berpengaruh di setiap proses pembelian.
“Penghargaan ini sebagai bukti bahwa produk kami bisa diterima oleh seluruh lapisan keluarga. Baik orangtua maupun anak-anak.Kami berterima kasih kepada para konsumen yang sudah mempercayakan Okky Jelly Drink” Ujar Martinus.
Top Brand for Kids merupakan ajang penghargaan merek-merek produk terbaik di Indonesia, yang dipilih langsung oleh konsumen melalui survei di Jakarta dan Surabaya melibatkan 1.000 responden ibu dan anak. Survei mengacu pada Top Brand Award yaitu diukur dengan menggunakan 3 parameter. Pertama Top of mind awareness, Last usage dan Future Intention.
Top Brand for Kids kali ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah tahun 2004. Okky Jelly cup pernah mendapatkan penghargaan Top Brand for Kids Award 2004.
Tak mudah bagi Okky Jelly Drink untuk mengedukasi pasar minuman jelly di Indonesia. Apalagi pemain di industry ini masih sangat kecil. Namun hal ini dijadikan tantangan bagi tim marketing Okky Jelly Drink untuk secara bertahap masuk di pasar dan mengedukasi masyarakat. Dengan tagline “Pelepas Dahaga, Penunda Lapar” dalam waktu singkat Okky Jelly Drink bisa menguasai 70% pasar minuman jelly. Meski awalnya menyasar target market keluarga, namun dalam perkembangannya justru anak-anak lebih menggemari minuman jelly ini.
“Anak-anak sekarang tak hanya berperan sebagai influencer tapi juga sudah bisa memutuskan sendiri produk apa yang ingin mereka beli. Menjadi tantangan tersendiri untuk bisa membuat mereka loyal pada satu produk karena potensi mereka untuk menjadi future market yang sangat besar” lanjut Martinus
Lebih lanjut Martinus menjelaskan, Okky Jelly Drink akan terus melakukan strategi pemasaran dan komunikasi untuk dapat mempertahankan pasar. Salah satunya dengan ekspansi pasar ASEAN seperti Brunei, Singapura, dan Malaysia dan beberapa Negara lainnya.
Sumber : garudafood.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar